Blog Mengulas Tentang Kesehatan, Kuliner, Otomotif ,Teknologi, Travel, Properti, Olahraga, Tips, Fashion, Kecantikan, Elektronik, Pets dan Lain - Lain Terbaru

Bali Bird Park Destinasi yang Menarik dan Edukatif untuk Keluarga

Sumber: https://www.water-sport-bali.com/bali-bird-park/

Pulau dewata selalu menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, satu diantaranya Bali Bird Park merupakan taman burung yang berlokasi di Singapadu, Gianyar, Bali. Ini adalah salah satu destinasi favorit untuk wisatawan yang berlibur ke pulau Dewata.

Bali Bird Park mempunyai koleksi burung cukup lengkap, di tempat ini juga menjadi penangkaran untuk jenis-jenis burung langka dengan nama "Bali Nursery". Bali nursery adalah tempat penangkaran dan pengembangbiakan jenis-jenis burung langka, jadi tidak semua pengunjung diizinkan masuk.

Lokasi Destinasi Wisata Bali Bird Park
Lokasi Bali Bird Park dan Reptil Park berada di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, desa Batubulan, kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali.

Bali Bird Park menjadi pilihan rekreasi menarik dan edukatif untuk keluarga, dengan jarak sekitar 13 km dari kota Denpasar dan 25 km dari bandara internasional Ngurah Rai Bali. Lokasinya Bali Bird Park berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yaitu pantai Sanur, Ubud, Bali zoo Park, Bali Safari Park, dan Kintamani. Bali Bird Park menyajikan pemandangan alam yang indah, beraneka macam jenis burung dapat ditemui dari jenis burung asli Indonesia sampai burung dari Afrika,  dan Amerika Selatan.

Untuk sampai ke Bali Bird Park bisa memakai bermacam model transportasi, bisa kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor atau transportasi umum misalkan taxi, bus, atau jasa rental mobil. Tapi perjalanan menuju Bali Bird Park lebih gampang kalau memakai mobil pribadi, taksi, atau mobil rental.

Koleksi Hewan di Bali Bird Park
Beberapa koleksi unggas yang ada di Bali Bird Park di antaranya ayam hutan mas, merak biru, merak putih, pergam bodas, bayan, dan beberapa jenis Makau yaitu Macau Buffon, Macau Safira, Macau  Biru Emas, Macau Scarlet, Macau Byacin, dan Macaw Sayang Hijau.

Terdapat koleksi burung-burung langka seperti beo abu-abu, crimson wing parakeet, elang ular bido, elang jawa, kasuari, dan junai emas. Ada juga jalak Bali yang merupakan ikon dari Bali Bird Park, dan juga termasuk burung langka.

Selain itu juga ada koleksi burung cendrawasih, jalak Afrika, Wydah ekor panjang, Bondol, Kasturi Raja, Perkici Garis Kuning, Betet Jawa, Betet Raja, Julang, Burung Nuri dan banyak koleksi burung langka lainnya.

Pengunjung juga bisa masuk ke sangkar burung raksasa, lalu berbaur dengan burung-burung yang ada di dalamnya.

Harga tiket masuk Bali Bird Park tahun 2022
Di bawah 2 tahun: free charge
Umur 2-12 tahun: Rp.70.000,- (Online Rp.59.500,-)
Dewasa: Rp.140.000,- (Online Rp.119.000,-)
Jam Operasional: 09.00-17.30 WITA
Berlaku sama setiap hari.

Demikian informasi tentang Bali Bird Park, semoga bermanfaat untuk yang ingin berwisata ke pulau Dewata.

Related : Bali Bird Park Destinasi yang Menarik dan Edukatif untuk Keluarga