Blog Mengulas Tentang Kesehatan, Kuliner, Otomotif ,Teknologi, Travel, Properti, Olahraga, Tips, Fashion, Kecantikan, Elektronik, Pets dan Lain - Lain Terbaru

Beberapa Hal Tentang Kartu Flazz BCA yang Harus Diketahui Calon Pemilik

Sebelum menggunakan kartu Flazz dari BCA, ada baiknya jika Anda tahu beberapa hal dulu. Beberapa hal yang akan membuat Anda lebih bisa menggunakan kartu ini kedepannya. Beberapa hal umum yang sebaiknya diketahui tak lain adalah bagaimana cara supaya bisa memilikinya, bagaimana mengisikan saldo ke dalamnya, hingga cara untuk mengecek saldo aktif.


Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Flazz BCA adalah kartu uang elektronik atau yang biasa disebut dengan e-money. Seperti namanya, kartu ini memiliki fungsi sebagai alat pembayaran. Tetap sah-sah saja sifatnya asalkan merchant tempat Anda melakukan transaksi menyediakan metode pembayaran dengan e-money.

Namun tenang saja, tidak akan sia-sia memiliki kartu ini karena seiring berkembangnya waktu semakin banyak saja merchant yang menerima pembayaran dengan kartu elektronik seperti Flazz BCA. Maka dari itu, supaya Anda bisa lebih terbiasa menggunakan kartu ini nanti, ketahui beberapa hal berikut.

Cara Memiliki Kartu Flazz BCA
Untuk bisa memiliki kartu uang elektronik ini ternyata Anda tidak harus mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk bisa memiliki kartu ini, dan memang salah satunya adalah dengan cara mengunjungi kantor cabang bank BCA.

Adapun beberapa cara yang ditawarkan untuk siapa saja yang ingin memiliki kartu ini adalah dengan mendapatkannya di minimarket, melalui sales representative Flazz BCA, di gerbang tol, di stasiun commuter line, di vending machine khusus untuk uang elektronik atau e-money, dan merchant-merchant online.

Minimarket yang dimaksud adalah Alfamart dan Indomaret. Anda juga bisa dapatkan kartu ini melalui marketplace atau merchant online, biasanya dipilih sesuai dengan gambar yang diinginkan dan isi saldo yang dibutuhkan.

Berdasarkan cara mendapatkannya, ada kesimpulan yang bisa ditarik. Tidak hanya nasabah bank BCA saja yang bisa dapatkan kartu ini. Anda yang saat ini tidak memiliki tabungan di bank BCA pun bisa memiliki Flazz BCA detik ini juga.

Cara Mengisi Saldo Kartu Flazz BCA
Ada tiga pilihan yang ditawarkan untuk melakukan pengisian saldo Flazz BCA. Pilihan-pilihan tersebut antara lain melalui mesin ATM, EDC, atau melalui aplikasi banking. Untuk Anda yang ingin mengisi saldo melalui mesin ATM maka harus punya kartu debit BCA. Bisa menggunakan kartu Anda sendiri juga bisa dengan meminta tolong kerabat yang memilikinya.

Lewat EDC juga bisa, akan ada pilihan yang mudah diikuti untuk melakukannya. Sedangkan jika lewat aplikasi banking, aplikasi yang dimaksud adalah KlikBCA atau BCA Mobile.

Cara Mengecek Saldo Kartu Flazz BCA
Kedepannya pasti Anda ingin mengecek saldo di dalam kartu. Untuk melakukannya, bisa melalui EDC, mesin ATM, atau dengan aplikasi banking. Ketiganya sama-sama mudah dilakukan, sebab akan sama-sama menyuguhkan menu khusus untuk sekedar cek saldo Flazz BCA saja.

Seperti misalnya ketika melakukan pengecekan dengan Klik BCA atau BCA Mobile. Setelah melakukan login, Anda bisa langsung masuk ke menu Info Flazz Saldo. Sama halnya dengan cara cek yang lain, akan ada menu khusus yang bertuliskan demikian.

Meskipun hadir sebagai produk kecanggihan teknologi, ternyata kartu Flazz dari bank BCA ini tetap mudah digunakan. Tidak membutuhkan orang-orang modern untuk bisa menggunakannya, karena inti penggunaannya hanya dengan memilikinya, mengisi saldo, dan menggunakan untuk membayar. Apakah Anda sudah mantap mendapatkan kartu uang elektronik yang satu ini?

Related : Beberapa Hal Tentang Kartu Flazz BCA yang Harus Diketahui Calon Pemilik